Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Administrasi Guru Kelas 5 Kurikulum 2013

Aplikasi Administrasi Guru Kelas 5 Kurikulum 2013
Download Aplikasi Program Pembelajaran dan Administrasi Kelas 5 Kurikulum 2013.
Memasuki tahun ajaran, salah satu yang harus dipersiapkan guru adalah kelengkapan administrasi kelas. Ada banyak kelengkapan administrasi kelas yang harus dibuat khususnya bagi guru kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Tugas guru di SD bukan hanya mengajar atau mendidik, melainkan juga melakukan kegiatan administrasi kelas. Sebelum memasuki semester baru, guru harus mempersiapkan buku kelengkapan administrasi untuk kelasnya.

Dalam sebuah sekolah kegiatan pembelajaran memang kegiatan utama namun kegiatan ini di dukung oleh kelengkapan administrasi kelas dan program. Untuk itu, guru harus melengkapi administrasi kelas yang banyak macamnya.

Saat ini guru bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat aplikasi administrasi kelas yang lengkap. Untuk mempermudah Aplikasi Program Pembelajaran dan Administrasi Kelas 5 Kurikulum 2013 (K13) ini berisi:


  • Data Siswa
  • Jadwal Pelajaran
  • Program Tahunan (Prota)
  • Program Semester (Promes)
  • Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
  • Pemetaan Kompetensi Dasar (KD)


Aplikasi Program Pembelajaran dan Administrasi Kelas 5 Kurikulum 2013 ini dalam bentuk excel. Format isian administrasi sekolah mudah digunakan, aplikasi administrasi kelas dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Program tersebut adalah salah satu kelengkapan dalam proses pembelajaran yang harus dibuat guru di awal tahun ajaran. Kurikulum 2013 di kelas 5 SD/MI dilaksanakan dengan pendekatan metode tematik terpadu.