Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mendidik Anak Memiliki Kepribadian Cerdas


Ada hal sederhana  yang bisa dilakukan untuk mendidik anak memiliki kepribadian cerdas. Ini dimulai mendidik dari lingkungan keluarga hingga sekolah harus kompak. Lingkungan sekolah dan pengajaran dari para guru sangat berperan dalam mencerdaskan anak.

Pembina Bunda Pintar Indonesia Zita Anjani mengatakan, ini bisa dimulai sejak dini, salah satunya bisa dimulai dari mengajak untuk menyalurkan hobi olahraga. Tujuannya supaya kelak anak terbiasa melakukan olahraga p‎ada saat beranjak dewasa nanti.

"Ujungnya, bakal tercipta mens sana in c‎orpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang s‎ehat," kata Zita dilansir dari Okezone.

Lihat juga: Cara Membentuk Mental Anak Agar Tahan Banting

Sementara itu, Psikolog Anak, Efnie Indriyani mengatakan, dalam melatih kecerdasan anak, orangtua butuh variasi. Ia menyarankan agar anak dilatih untuk berpikir dan melakukan hal-hal yang kreatif.

Sehingga, anak sejak kecil akan terbiasa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, hal tersebut yang menjadi dasar dalam proses berpikir ketika mereka dewasa.