Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku

Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku
Download naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku sesuai K13 yang berformat .pdf

Kelas 1 SD/MI telah lama menggunakan Kurikulum 2013 (K13) sebagai pengganti KTSP. Materi soal ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) kelas 1 SD/MI menggunakan bahan ajar Kurikulum 2013 dengan pendekatan metode tematik terpadu dengan .

Muatan materi ajar Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, serta PJOK. Ujian atau penilaian dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik. Soal dibuat berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat.

Lihat juga: Soal Ulangan Kelas 1 Tema 5 - PENGALAMANKU

Untuk mendalami materi pada Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku kelas 1 SD/MI sebagai persiapan ulangan untuk penilaian harian, penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester (PAS) dapat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengerjakan soal-soal latihan dari bank soal terbaru.

Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku Kelas 1 SD/MI memiliki 4 Subtema Sebagai Berikut:

Subtema 1 Benda Hidup dan Benda Tak Hidup di Sekitarku
Subtema 2 Hewan di Sekitarku
Subtema 3 Tanaman di Sekitarku
Subtema 4 Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 1 SD/MI Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku sesuai K13 perlu dilakukan karena dapat mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar peserta didik, mempermudah membuat soal evaluasi, mempermudah dalam membuat kisi-kisi soal serta dapat mempermudah dalam melakukan analisis soal.

Contoh Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku


Kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!

3. Sebutkan simbol pada sila-sila Pancasila!

5. Jika meminjam barang milik orang lain sebaiknya kita .... terlebih dahulu.

9. Sebutkan 3 ciri benda hidup!

10. Tulisan pada gambar tersebut adalah ungkapan ....
A. pemberitahuan
B. permintaan maaf
C. pemberian pujian

14. 97 = .... puluhan + .... satuan

20. Hasil dari 53 + 36 adalah ....

23. Menyanyi sesuai lirik lagu membuat hati menjadi ....

Download Naskah Soal Ulangan Kelas 1 Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku


Selengkapnya naskah soal ulangan kelas 1 SD/MI Tema 7 - Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku sesuai K13 yang berformat .pdf yang belum disertai dengan kunci jawabannya dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Soal ulangan atau penilaian semester genap Kelas 1 SD/MI disusun berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal ulangan kelas 1 K13 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).