Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kuis Online Soal PAI SD Kelas 1 Sampai 6 Untuk Belajar di Rumah Aja

Kuis Online Soal PAI SD Kelas 1 Sampai 6 Untuk Belajar di Rumah Aja
Soal online mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) untuk siswa kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 SD.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengambil kebijakan Belajar dari Rumah sebagai upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19. Hampir seluruh pemerintah daerah telah meliburkan semua jenjang sekolah sebagai bentuk memprioritaskan keselamatan peserta didik. Banyak sekolah yang menerapkan pembelajaran daring (online) dari rumah masing-masing.

Guru harus kreatif dalam meramu materi, menggunakan metode menyenangkan, khususnya bagi guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI BP) di SD. Guru harus mampu memanfaatkan media teknologi misalnya, membuat kuis online dengan google form. Diharapkan Pembelajaran online diharapkan meninggalkan pengalaman positif untuk para siswa dan guru.

SOAL ONLINE PAI KELAS 1 SAMPAI 6 SD


Saat ini proses belajar mengajar dilaksanakan jarak jauh secara online. Guru PAI BP di SD dapat membuat kuis yang dapat dikerjakan secara online, baik melalui smartphone ataupun laptop. Materinya yang sesuai dengan materi PAI BP di semester 2 kelas 1 sampai 6. Tujuannya agar peserta didik tetap terus belajar meskipun di rumah saja. Berikut link soal online PAI untuk SD:


  1. Soal Kuis Online PAI BP Kelas 1 SD
  2. Soal Kuis Online PAI BP Kelas 2 SD
  3. Soal Kuis Online PAI BP Kelas 3 SD
  4. Soal Kuis Online PAI BP Kelas 4 SD
  5. Soal Kuis Online PAI BP Kelas 5 SD
  6. Soal Kuis Online PAI BP Kelas 6 SD


Dengan mengerjakan soal-soal di atas, siswa SD kelas 1 sampai 6 sedikit ada tambahan pengetahuan tentang materi di semester 2 ini. Siswa dapat langsung melihat skor atau nilai yang diperolehnya. Tidak hanya itu, siswa dapat mengulangi mengerjakan soal online ini sapai mendapat nilai terbaik. Guru PAI BP tidak perlu repot untuk mengoreksi jawaban siswa.

Perlu diketahui, penilaian dalam K-13 jenjang Sekolah Dasar (SD) terdiri dari penilaian harian (PH), penilaian tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester/Tahun(PAS/PAT). Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI) menjadi salah satu mata pelajaran wajib SD dalam K-13 yang terpisah dengan pembelajaran tematik.

Fungsi utama evaluasi dalam kelas adalah untuk menentukkan keberhasilan pengajaran. Nilai untuk penilaian harian Kurikulum 2013 diperoleh melalui tes tulis, tes lisan dan perbuatan. Tidak mesti semua tehnik penilain dilaksanakan dalam satu KD, namun tergantung situasi dan kondisi yang tersedia.

Berlangganan via Email