Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Soal Online Matematika Kelas 5 KD 3.8 Materi Pokok Penyajian Data

Soal Online Matematika Kelas 5 KD 3.8 Materi Pokok Penyajian Data
Soal online matematika kelas 5 semester 2 KD 3.8 materi pokok penyajian data.

Salah satu Kompetensi Dasar (KD) yang diajarkan pada kelas 5 semester 2 sesuai Kurikulum 2013 revisi terbaru adalah KD 3.8 yang berbunyi, menjelaskan penyajian data yang berkaitan dengan diri peserta didik dan membandingkan dengan data dari lingkungan sekitar dalam bentuk daftar, tabel, diagram gambar (piktogram), diagram batang, atau diagram garis.

Sebelumnya SekolahDasar.Net telah membagikan soal ulangan atau disebut penilaian harian kelas 5 untuk materi pokok Penyajian Data sesuai KD 3.8 mata pelajaran Matematika. Soal ulangan harian Matematika yang dibuat terdiri dari soal pilihan ganda, soal isian singkat dan soal uraian. Soal Matematika kelas 5 tersebut telah dibuat versi soal online-nya (kuis).

Karena materi pokoknya adalah penyajian data dengan menggunakan tabel dan diagram sedikit sulit untuk menuliskannya dalam website ini. Namun, kamu bisa mendownload versi .pdf-nya melalui tautan berikut ini [ Soal Ulangan Matematika Kelas 5 KD 3.8 Penyajian Data ]. Pada versi .pdf lengkap ada soal pilihan ganda, isian singkat dan uraian.

Jika kamu ingin mencoba mengerjakan versi kuis atau soal online bisa melalui link di bawah ini. Silahkan ketik nama, pilih kelas, dan masukkan token-nya, yaitu MAJA08. Kerjakan semua soal, dan kamu akan bisa melihat langsung skor atau nilai yang diperoleh. Baik, langsung saja kami bagikan link-nya, silahkan buka link berikut ini untuk memulai:


Perlu diketahui, Kurikulum 2013 (K13) telah mengalami revisi, salah satunya Mata pelajaran (mapel) Matematika di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sederajat untuk kelas 4, 5, dan 6 pada Kurikulum 2013 revisi terbaru terpisah dari pelajaran tematik. Matematika SD Kurikulum 2013 menjadi mata pelajaran yang berdiri sendiri.

Pasalnya, untuk mata pelajaran Matematika di kelas 5, pada buku Tematik Terpadu kedalaman materinya terasa dangkal. Akibatnya, siswa tidak mendapatkan pemahaman konsep matematika secara mendalam. Sehingga, perlu digunakan buku Matematika secara terpisah. Buku sebagai bahan ajar terdiri dari Buku Guru dan Buku Siswa.

Berlangganan via Email