Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal PTS Kelas 4 Semester 2 dan Kunci Jawabannya

Kumpulan Soal PTS Kelas 4 Semester 2 dan Kunci Jawabannya
Siswa kelas 4 mengerjakan soal penilaian tengah semester.

Pada kelas 4 SD/MI semester 2 ada 4 tema yaitu tema 6 sampai 9. Proses evaluasi berupa penilaian tengah semester genap dilaksanakan sekitar bulan Maret. Ada 2 tema yang menjadi bahan penilaian, yaitu tema 6 dan 7 dengan rincian sebagai berikut:

TEMA 6 Cita-Citaku
Subtema 1 Aku dan Cita-Citaku
Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku
Subtema 3 Giat Berusaha Meraih Cita-Cita

TEMA 7 Indahnya Keragaman di Negeriku
Subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku
Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku
Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku

SekolahDasar.Net akan membagikan soal-soal PTS semester 2 Kelas 4 SD/MI. Soal PTS ini disusun
berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda. Menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh atau daring, dengan materi yang lebih mudah.

Soal PTS Kurikulum 2013 kelas 4 semester 2 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Akan dibagikan juga soal PTS kelas 4 semester 2 mata pelajaran Matematika.

Untuk bahan belajar persiapan menghadapi UTS atau PTS kelas 4 SD/MI dapat mengerjakan soal-soal berikut ini. Selengkapnya kumpulan soal PTS semester 2 kelas 4 SD/MI yang sudah disertai dengan kunci jawabannya dapay dilihat melalui link berikut ini:


Sesuai dengan pemetaan kompetensi dasar (KD) kelas 4, setidaknya ada 2 KD dari masing-masing muatan pelajaran. Hasil penilaian pengetahuan (KI-3) diolah secara kuantitatif dengan menggunakan angka. Nilai ini nantinya menjadi salah satu komponen dalam penilaian akhir.