Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RPP 1 Lembar Mapel Matematika Kelas 4 Semester 2

RPP 1 Lembar Mapel Matematika Kelas 4 Semester 2

Pada kelas 4 SD/MI, mata pelajaran Matematika terpisah dengan pembelajaran tematik. Untuk itu, guru kelas 4 wajib membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) khusus untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran mata pelajaran Matematika. RPP merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting.

Sekarang RPP Kurikulum 2013 lebih sederhana, cukup satu lembar yang berisi tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian (asesmen). Dibutuhkan kreatifitas guru kelas 4 dalam merancang RPP 1 lembar sesuai aturan Mendikbud. Dalam menyusun RPP dengan mempertimbangkan pendekatan, materi, dan metode.

KOMPETENSI DASAR MATEMATIKA KELAS 4 SEMESTER 2


3.6. Menjelaskan dan menentukan faktor persekutuan, faktor persekutuan terbesar (FPB), kelipatan persekutuan, dan kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua bilangan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari

3.7. Menjelaskan dan melakukan pembulatan hasil pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat

3.8. Menganalisis sifat-sifat segibanyak beraturan dan segibanyak tidak beraturan

3.9. Menjelaskan dan menentukan keliling dan luas persegi, persegipanjang, dan segitiga serta hubungan pangkat dua dengan akar pangkat dua

3.10. Menjelaskan hubungan antar garis (sejajar, berpotongan, berhimpit) menggunakan model konkret

3.11. Menjelaskan data diri peserta didik dan lingkungannya yang disajikan dalam bentuk diagram batang

3.12. Menjelaskan dan menentukan ukuran sudut pada bangun datar dalam satuan baku dengan menggunakan busur derajat

DOWNLOAD RPP 1 LEMBAR MATEMATIKA KELAS 4 SEMESTER 2


Banyak sekali ditawarkan RPP 1 lembar yang sudah jadi, bahkan ada yang menjualnya. Bagi guru kelas 4 dapat menyusunnya sendiri karena itu bagian tugas dan wujud kompetensi guru. Mengingat begitu pentingnya RPP, SekolahDasar.Net akan membagikan filenya secara gratis. File RPP 1 lembar mapel Matematika kelas 4 semester genap dapat didownload melalui link berikut ini:


RPP format satu lembar mapel Matematika kelas 4 di atas untuk 1 tahun semester ganjil dan genap berformat MS Word atau .doc. Guru kelas 4 dapat mengedit dan mencetak dengan disesuaikan kondisi sekolah. RPP sangat penting agar pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik dan efisien. Meskipun sudah hafal pembelajaran yang akan disampaikan, guru kelas 4 tetap wajib membuat RPP.