Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pikiran yang Mengganggu Remaja yang Harus Dihindari


Menjadi remaja bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus mereka lalui bersama orang-orang sekitar. Ada banyak pikiran yang mengganggu remaja terutama saat mereka mendapatkan banyak masalah.

Inilah Pikiran yang Mengganggu Remaja

Setiap orang pernah mengalami hal yang tidak diinginkan. Terutama remaja yang masih dalam masa pertumbuhan dan selalu labil dalam bertindak. Sehingga mudah termakan oleh beberapa pikiran yang masuk dalam otaknya.

Lihat juga : Ini Tips Menyiapkan Mental Saat Anak Beranjak Remaja

Banyaknya aktivitas seorang remaja kadang berakibat fatal pada mentalnya. Mereka jarang bisa mengontrol emosi dan melakukan hal-hal yang tidak terduga. Berikut ada pola pikir yang harus dihindari oleh remaja.

1. Pikiran Pesimis

Kelangsungan hidup seorang remaja dipengaruhi oleh pola pikirnya. Jika seorang remaja tidak bisa berpikir positif, maka hidupnya penuh kegelapan. Pikiran pesimis bisa menghancurkan masa depan remaja.

Hidup di dunia yang penuh kegelisahan memang terasa menyakitkan. Pikiran negatif dan kurang rasa percaya diri bisa menghancurkan segalanya. Jangan sampai menghadapi masalah dengan pikiran yang pendek.

2. Iri dengan Kehidupan Orang Lain

Pikiran yang mengganggu remaja juga bisa dipicu karena adanya rasa iri dengan orang lain. Terkadang seorang remaja masih ingin dianggap paling unggul. Mereka tidak pernah ingin kalah dari orang lain terutama yang sedang bermasalah.

Wajar saja seorang remaja memiliki sikap iri dengan orang lain. Tetapi pikiran yang seperti ini bisa mengganggu kehidupan mereka. Sehingga harus menghindari rasa iri dengan orang lain.

3. Merasa Aku Harus Jadi Dia

Pikiran yang paling sering muncul pada seorang remaja adalah aku harus jadi dia. Padahal pikiran yang semacam ini tidak baik untuk keberlangsungan masa depannya. Menjadi diri sendiri adalah hal yang utama.

Pikiran yang mengganggu remaja biasanya dipicu oleh hal-hal kecil dalam pertemanan. Hal kecil ini berupa hubungan pertemanan yang saling bersaing.

4. Merasa Paling Bodoh

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Hal ini sering dilakukan oleh seorang remaja. Terkadang hati yang kacau akan membuat mereka memiliki perasaan sebagai orang yang paling bodoh.

Padahal pikiran yang seperti ini adalah penghalang bagi kehidupan remaja. Mereka selalu merasa kurang dan kurang dalam segala hal. Sehingga remaja akan bertindak minder dengan orang-orang di sekitarnya.

5. Takut Gagal

Remaja adalah gudangnya rasa takut. Mereka selalu takut akan kegagalan suatu hal. Nah, inilah pikiran yang mengganggu remaja.

Merasa takut gagal adalah pikiran yang bisa mempengaruhi mental mereka. Pasalnya kegagalan bisa jadi langkah terbaik untuk mengawali karir.

Mereka bisa belajar dari kegagalan yang pernah dialami. Sehingga mereka harus mengubah pola pikir ke arah yang lebih baik lagi.

Itulah beberapa pikiran yang mengganggu remaja. Agar pikiran lebih jernih maka seorang remaja harus bisa selektif dalam memilih pertemanan. Tujuan hidup yang sebenarnya harus mereka raih dengan lebih baik lagi.