Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Guru Akan Senang Sekali dengan Murid Seperti Ini


Menjadi seorang guru harus siap berinteraksi dengan anak didiknya. Bahkan harus memperhatikan setiap karakter dari siswanya. Tak heran bila ada tipe siswa yang disukai guru.

Guru yang memiliki sikap ini bukan berarti pilih kasih. Hanya saja bentuk kebanggaan karena telah berhasil mendidik siswanya sesuai harapan. Mengingat bahwa guru bukanlah pekerjaan yang sederhana.

Semua siswa pasti memiliki kesamaan. Hanya saja mereka memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Semua tetap menjadi siswa kesayangan dari bapak dan ibu guru di sekolah.

Tipe Siswa yang Disukai Guru

1. Siswa Pintar dan Rajin

Sudah pasti siswa yang pintar dan rajin akan sangat disukai oleh guru. Siswa yang seperti ini akan mudah diingat oleh guru. Bahkan terbilang wajar dan biasanya mereka sering membantu guru saat pembelajaran berlangsung.

Dalam hal ini termasuk menjawab pertanyaan yang dilemparkan guru. Hingga ada juga yang membantu guru mengoreksi nilai siswa lainnya. Sudah pasti siswa yang pintar dan rajin akan mendapatkan nilai lebih tinggi.

2. Siswa Pintar tapi Pemalas

Tidak hanya pintar dan rajin saja. Guru juga suka dengan siswanya yang pintar tapi sikapnya pemalas. Siswa yang seperti ini biasanya akan menarik perhatian guru.

Mengingat tipe siswa yang disukai guru adalah unik. Siswa pintar namun malas cenderung santai ketika teman-temannya sedang bingung menghafal materi ujian. Tetapi nilai yang didapatkan cukup membagongkan semua orang.

Lihat juga : Ingin Jadi Guru yang Disukai Siswa, Hindari Melakukan Ini

Siswa ini biasanya memiliki cara berbeda dalam menyerap materi yang diberikan guru. Biasanya ditandai dengan malas menulis dengan rapi, enggan mengerjakan tugas, dan biasanya lebih mementingkan paham materi daripada tugas.

3. Siswa yang Paling Alim

Nah. selain pintar guru juga suka dengan siswanya yang alim. Tentu saja identik dengan sikapnya yang tenang dan rona wajah teduh.

Siswa ini biasanya juga bisa dilihat dari kesehariannya karena taat menjalankan ibadah sesuai dengan agama masing-masing. Bahkan juga aktif menjadi anggota dalam agenda ekskul bidang keagamaan. Mereka adalah salah satu murid kepercayaan guru di sekolah.

4. Murid yang Bandel tapi Sopan

Tipe siswa yang disukai guru adalah bandel. Mengapa? Apakah tidak meresahkan? Tenang, guru suka dengan murid yang bandel karena gatal ingin memperbaikinya.

Masih di usia sekolah pasti dalam fase labil. Tak dipungkiri siswa yang seperti ini sangat berkesan bagi mereka. Karena bisa dijadikan sebagai pandangan dan pedoman untuk ketertiban siswa lainnya. Bahkan ada tingkah unik yang kadang membuat guru tidak habis pikir.

5. Siswa yang Aktif di Kelas

Guru akan senang jika melihat siswanya aktif di kelas. Hal ini membuat suasana kelas tidak monoton dan membosankan. Pasalnya bisa terjalin komunikasi dua arah antara guru dan siswa.

Namun, siswa yang seperti ini belum tentu memiliki nilai yang bagus. Karena pertanyaan konyol sering dilontarkan saat pembelajaran berlangsung. Semua ini harus dipancing dengan sikap guru yang berpotensi membawa siswa mengajukan pertanyaannya.

6. Murid yang Berprestasi di Berbagai Bidang

Tipe siswa yang disukai guru ketika mereka berprestasi di berbagai bidang. Misalnya, olahraga, seni, organisasi dan lain sebagainya. Orang-orang seperti ini cenderung membawa nama baik sekolah dan guru pembimbing.

Siswa ini akan mengukir prestasi sesuai dengan bidang masing-masing. Guru akan mudah mengingat nama-nama siswa ini. Pasalnya mereka sering tampil di hadapan orang banyak.

7. Murid yang Sering Curhat

Nah, satu lagi guru akan senang jika siswanya mau terbuka. Dalam artian mau menyampaikan keluh kesahnya kepada guru. Secara tidak langsung akan menumbuhkan chemistry di antara mereka. Sehingga sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Itulah beberapa guru yang senang jika siswanya bisa menjadi pribadi yang baik. Jadilah tipe siswa yang disukai guru dan membawa dampak positif.