Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisi-Kisi Ujian PPG dalam Jabatan Guru Kelas SD

Kisi-Kisi Ujian PPG dalam Jabatan Guru Kelas SD

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka program sertifikasi guru. Bagi guru yang belum memiliki sertifikat pendidik dapat mengikuti perogram Pendidikan Profesi Guru (PPG)

Sertifikasi guru melalui pola PPG dalam Jabatan bagi guru yang sudah mengajar ini terbuka bagi seluruh guru yang terdaftar di Dapodik. Melalui akun SIM PKB, guru dapat mengecek apakah memenuhi syarat atau tidak.

Download Kisi-Kisi Ujian PPG dalam Jabatan Guru Kelas SD

Seleksi calon peserta PPG dilakukan melalui ujian awal atau pretest. Kemendikbudristek telah menerbitkan kisi-kisi soal ujian PPG. SekolahDasar.Net akan membagikan kisi-kisi soal ujian PPG dalam jabatan untuk guru kelas SD.

Kisi-kisi soal ujian PPG dalam jabatan ini dapat memberikan gambaran tentang bentuk soal pretest PPG yang nantinya akan dikerjakan. Anda dapat men-download kisi-kisi soal ujian PPG guru kelas SD berformat .pdf melalui tautan berikut:

KISI-KISI PPG GURU SD .PDF

Untuk mengatuhi batasan materi yang diujikan, guru bisa mempelajari kisi-kisi ujian PPG. Setidaknya dengan kisi-kisi ujian PPG dalam jabatan ini dapat menjadi bahan bagi guru kelas SD untuk menentukan materi yang akan dipelajari.

Menghadapi ujian pretest PPG dalam jabatan, dapat dilakukan dengan mendownload kumpulan soal latihan pretest PPG yang dilengkapi dengan kunci jawaban. Sehingga bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa ikuti sertifikasi guru.