Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal PTS Semester 2 Kelas 6 dan Kunci Jawabannya

Kumpulan Soal PTS Semester 2 Kelas 6 dan Kunci Jawabannya

Penilaian tengah semester atau disingkat PTS merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk penilaian kinerja dan belajar siswa setelah setengah semester. PTS semester 2 biasanya dilaksanakan di bulan Maret sesuai dengan Kalender Pendidikan (Kaldik). Untuk kelas 6 jenjang Sekolah Dasar ada 4 tema di semester genap ini, yaitu mulai tema 6 - 9. Dua tema untuk bahan penilaian tengah semester 2 yaitu tema 6 - Menuju Masyarakat Sehat dan tema 7 - Kepemimpinan.

Meskipun pada Kurikulum 2013 (K-13) pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan tematik terpadu, namun untuk penilaian tetap menggunakan pendekatan mata pelajaran. Muatan pelajaran tematik kelas 6 SD/MI yaitu, Pendidikan kewarganeraan (PKN), Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Sedangkan muatan pelajaran yang terpisah yaitu Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Pendidikan Agama, dan muatan lokal Bahasa Jawa.

Soal-Soal PTS Semester 2 Kelas 6 Semua Mapel dan Kunci Jawabannya

SekolahDasar.Net akan membagikan kumpulan soal PTS atau dulu disebut ulangan tengah semester (UTS) untuk kelas 6 semester 2. Soal disusun sesuai dengan kisi-kisi soal PTS Kelas 6 Semester 2 yang telah dibuat sesuai dengan indikator Kompetensi Dasar (KD) yang muncul. Soal PTS kelas 6 semester genap ini menggunakan pendekatan Mata Pelajaran dengan dilengkapi kunci jawabannya. Berikut tautan untuk melihat soal-soal PTS 2 kelas 6 terbaru:

Bagi guru kelas 6 soal PTS semester genap di atas bisa dijadikan bahan referensi dalam membuat soal PTS. Sedangkan bagi orang tua dan siswa dapat menjadikan soal-soal latihan PTS kelas 6 semester 2 di atas yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabannya dapat dijadikan sebagai bahan belajar. Seperti yang sudah dibahas, dengan memperbanyak latihan soal anak akan tahu banyak variasi soal sehingga mereka lebih siap menghadapi berbagai kemungkinan tipe soal yang muncul saat PTS semester 2.