Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Program Tahunan Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka


Sebagai salah administrasi yang harus dilengkapi guru kelas di awal tahun ajaran adalah Program Tahunan atau Prota. Dengan adanya perangkat pembelajaran yang lengkap diharapkan guru dapat lebih fokus untuk melaksanakan proses pembelajaran.

Prota Kurikulum Merdeka adalah susunan alokasi waktu pembelajaran yang disusun oleh guru selama satu tahun ajaran. Program tahunan digunakan oleh guru kelas 1 sebagai sarana untuk mencapai Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) yang diharapkan.

Untuk menyusun Prota Kurikulum Merdeka kelas 1 dengan melihat kalender pendidikan yang dilanjutkan dengan menganalisis hari efektif dan minggu efektif hal ini dilakukan agar pembagian jam disetiap mata pelajaran atau tema bisa sesuai dengan tuntutan kurikulum.

Selain sebagai pedoman alokasi waktu pembelajaran supaya dapat berjalan secara optimal, Prota juga dijadikan acuan guru dalam menyusun program semester. Dengan prota dapat memaksimalkan penggunaan waktu efektif dalam kegiatan pembelajaran.

Lihat juga : Program Semester Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka

Struktur Kurikulum Merdeka, mata pelajaran pada kelas 1 SD yaitu; Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila, Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Seni dan Budaya, Bahasa Inggris, dan Muatan Lokal.

Download Program Tahunan Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka

SekolahDasar.Net akan berbagi file prota Kelas 1 Kurikulum Merdeka. Untuk menyusun atau membuat prota kelas 1 Merdeka Belajar tidak terlalu sulit akan tetapi guru harus meluangkan waktu untuk menghitung jumlah jam dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) setiap mata pelajaran. File prota Kelas 1 bisa didownload di link berikut ini:

PROTA KELAS 1 KURIKULUM MERDEKA .RAR

Prota Kelas 1 Kurikulum Merdeka terbaru di atas bisa guru manfaatkan sebagai referensi membuat program semester. Selain itu, guru juga bisa menggunakan file prota di atas untuk melengkapi administrasi pembelajaran. File Prota lengkap Kurikulum Merdeka Kelas 1 tersebut dalam format Excel dikompres menjadi RAR yang dapat diedit dengan mudah.