Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Program Semester Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka

Program Semester Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka

Administrasi, perangkat atau program pembelajaran harus segera disusun guru kelas 4 di awal tahun ajaran baru. Kemendikbukristek pada tahun pelajaran 2022/2023 mulai mengimplementasikan Kurikulum Merdeka untuk jenjang Sekolah Dasar. Program Semester atau juga disingkat PROSEM adalah perangkat pembelajaran yang harus guru miliki.  

Penyusunan Program Semester Kelas 4 Kurikulum Merdeka sesuai dengan kalender pendidikan agar kegiatan pembelajaran tepat waktu. Promes Kelas 4 Kurikulum Merdeka juga harus sesuai dengan yang tercantum di program tahunan (PROTA). Kegiatan belajar mengajar bisa berjalan sesuai dengan urutan materi jika sudah siap dengan perangkat pembelajaran seperti Promes.

Sesuai dengan struktur Kurikulum Merdeka, mata pelajaran pada kelas 4 SD yaitu; Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Seni dan Budaya, Bahasa Inggris, dan Muatan Lokal. Mata pelajaran Seni Budaya terdiri dari; Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari, dan Seni Teater.

Download Program Semester Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka

SekolahDasar.Net akan membagikan Prosem Kelas 4 SD semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka. Mungkin masih banyak  guru kelas 4 yang bertanya, seperti apa sih dan bagaimana tampilan dari Promes Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD? Program semester Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka berisi pembagian Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan pada kalender pendidikan.

Pembelajaran di SD pada Kurikulum Merdeka menggunakan pendekatan mata pelajaran. Pembelajaran dibagi menjadi dua yaitu; kegiatan intrakurikuler dan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dengan pembagian waktu pada Promes Kelas 4 yang tepat dapat mempermudah guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. File Prosem Kurikulum Merdeka Kelas 4 bisa didownload di link berikut ini:

Promes Kelas 4 Kurikulum Merdeka terbaru di atas dapat guru manfaatkan sebagai referensi membuat prosem. Selain itu, guru juga dapat menggunakan file prosem di atas untuk melengkapi administrasi mengajar. File Prosem lengkap Kurikulum Merdeka Kelas 4 Semester 1 dan Semester 2 tersebut dalam format Excel yang bisa diedit dengan mudah.