Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SD

Download Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SD

Adanya aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun pelajaran 2022/2023 akan sangat membantu guru dalam membuat laporan penilaian hasil belajar siswa. Rapor Kurikulum Merdeka jenjang SD disusun berdasarkan pengolahan hasil penilaian atau asesmen.

Rapor hasil belajar Kurikulum Merdeka SD paling sedikit memberikan informasi mengenai pencapaian hasil belajar siswa. Sekolah diberikan keleluasaan untuk menentukan mekanisme serta format pelaporan hasil belajar kepada orang tua atau wali murid.

Rapor Kurikulum Merdeka SD diberikan pada peserta didik sekurang-kurangnya pada setiap akhir semester. Selain itu, sekolah menyampaikan rapor siswa secara berkala melalui e-rapor atau dapodik. Bentuk rapor Kurikulum Merdeka juga memuat laporan kemajuan belajar peserta didik.

Download Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SD

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka jenjang SD dan sederajat yang dibagikan SekolahDasar.Net ini berformat Excel. Guru bisa sangat gampang untuk mengunakannya. Guru kelas tinggal memasukkan nilai yang bakal diolah, selanjutnya aplikasi ini akan melakukan mengolah secara otomatis.

Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka untuk SD ini bisa digunakan implementasi Kurikulum Merdeka fase A, B, dan C atau kelas 1 sampai 6 SD. Anda dapat mendownload Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka jenjang SD melalui tautan berikut ini:


Aplikasi Rapor Kurikulum Merdeka SD di atas terbagi dalam dua jenis rapor, yaitu Rapor Intrakurikuler serta Rapor Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Rapor Kurikulum Merdeka SD memuat deskripsi capaian kompetensi peserta didik yaitu informasi tentang kompetensi yang sudah dicapai serta kompetensi yang perlu ditingkatkan. Deskripsi tersebut ditulis menggunakan kalimat positif dan memotivasi. Guru bisa menambahkan bentuk laporan lainnya, seperti portofolio dan pameran karya.


Laporan hasil belajar Kurikulum Merdeka yang dibuat guru hendaknya bersifat sederhana dan informatif. Rapor memberikan informasi yang bermanfaat dan strategi tindak lanjut bagi guru, satuan pendidikan dan orang tua untuk mendukung capaian pembelajaran.