Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jurnal Harian Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 1 Semester 2

Jurnal Harian Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 1 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Jurnal pembelajaran adalah salah satu administrasi yang harus diisi oleh guru setiap hari. Guna jurnal harian pelaksanaan pembelajaran berfungsi sebagai acuan dan tolak ukur untuk meningkatkan kualitas kegiatan pembelajaran. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar atau KBM dapat terekam dengan baik dan pelaksanaan pembelajaran lebih efektif serta efesien.

Jurnal harian pelaksanaan pembelajaran biasanya juga dikenal dengan agenda harian guru. SekolahDasar.Net akan bagikan Jurnal pembelajaran untuk guru kelas 1 semester genap sesuai Kurikulum Merdeka. Komponen jurnal harian pembelajaran Kurikulum merdeka memuat; Mata Pelajaran, Unit, Pembelajaran, Tujuan Pembelajaran, Materi, Penilaian, serta Hari/Tanggal.

Mata pelajaran kelas 1 SD sesuai Struktur Kurikulum Merdeka yaitu; Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila, Matematika, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Seni dan Budaya, Bahasa Inggris, serta Muatan Lokal. Mata pelajaran Seni Budaya terdiri dari; Seni Musik, Seni Tari, Seni Teater, dan Seni Rupa.

Download Jurnal Harian Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 1 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Pembelajaran kelas 1 SD pada Kurikulum Merdeka bisa menggunakan pendekatan mata pelajaran atau tematik. Kegiatan pembelajaran dibagi menjadi dua yaitu; kegiatan intrakurikuler dan projek penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dengan adanya format Jurnal Mengajar Harian kelas 1 semester 2 Kurikulum Mereka ini dapat menunjang guru kelas 1 untuk persiapan proses pengajaran.

Sebagian besar dari Anda mungkin penasaran, seperti apa jurnal harian pelaksanaan pembelajaran kelas 1 semester 2 pada kurikulum baru ini? Berikut ini file jurnal harian pelaksanaan pembelajaran kelas 1 semester genap. Bagi yang membutuhkan, Anda dapat download Jurnal Harian Guru kelas 1 semester 2 Kurikulum Merdeka melalui link di bawah ini:

JURNAL HARIAN KELAS 1 SEMESTER 2 .DOCX

Format jurnal menggunakan yang dibagikan berformat microsoft word sehingga guru akan mudah untuk mengedit. Jurnal harian pelaksanaan pembelajaran kelas 1 semester 2 sudah diisi Tujuan Pembelajaran, Materi, dan Penilaian. Guru kelas 1 tinggal mengisi hari/tanggal menyesuaikan dengan kegiatan pembelajaran dilaksanakan.