Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Modul Pembelajaran #BelajarDariRumah Mapel PAI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

Modul Pembelajaran #BelajarDariRumah Mapel PAI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6
Download modul pembelajaran mapel PAI "Ayo! Belajar dari Rumah" untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD.

Sejak tanggal 13 Juli 2020, tahun pelajaran 2020/2021 telah dimulai dan kegiatan belajar mengajar (KBM) di seluruh sekolah dimulai kembali. Sebelumnya, sejak bulan Maret kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah dihentikan. Pembelajaran dilakukan secara daring atau onlien dari rumah masing-masing.

Kini, karena pandemi covid-19 belum juga menunjukkan penurunan, untuk mencegah penularan virus corona kegiatan pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 pun dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hanya daerah yang zona hijau yang bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Lihat juga: Modul Pembelajaran Daring #BelajarDariRumah Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

Untuk membantu guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring telah dibuat modul "Ayo! Belajar dari Rumah, Modul PAI Sekolah Dasar". Modul PAI untuk jenjang kelas 1 sampai 6 ini dapat menjadi panduan bagi guru, siswa dan orang tua ketika belajar di rumah.

Modul pembelajaran daring mapel Pendidikan Agama Islam ini, disusun sebagai upaya pelayanan pendidikan untuk peserta didik yang timbul akibat Pandemi wabah virus Covid-19, sehingga dalam kondisi wabah seperti ini, mengharuskan pembelajaran peserta didik di dalam rumah baik secara daring maupun luring.

Modul Pembelajaran Mapel PAI kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD ini disusun sesuai dengan buku pembelajaran Kurikulum 2013 (K-13) yang mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat Kurikukm 2013. Seorang peserta didik, meskipun dalam keterbatasannya, tetap berhak mendapatkan pembelajaran yang mendukungnya mencapai kompetensi sesuai dengan yang diharapkan.

Download Modul Pembelajaran Mapel PAI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6


Bagi Anda yang berprofesi sebagai guru mapel PAI di SD dapat mendownload Modul PAI "Ayo! Belajar dari Rumah" untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD melalui link berikut ini:




Di dalam Modul Pembelajaran PAI kelas 1 sampai 6 ini, dirumuskan kompetensi sikap, spiritual, pengetahuan, dan keterampilan, yang harus dikuasai peserta didik. Proses Pembelajaran dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan seorang peserta didik mampu belajar secara mudah dan mandiri yang diarahkan oleh orang tua nya.

Guru mapel Pendidikan Agama Islam di SD diharapkan mampu mengembangkan ide-ide pembelajaran kreatif sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. Dalam setiap kegiatan, diharapkan guru menekankan pentingnya motivasi dan juga nilai-nilai karakter yang akan dikembangkan oleh anak.

Modul juga dilengkapi dengan latihan soal yang menarik dan interaktif untuk memotivasi siswa belajar dengan lebih menyenangkan dari rumah. DI dalam modul PAI kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 juga dilengkapi panduan bagi siswa dan orang tua pembelajaran Daring (dalam jaringan/online) dan pembelajaran Luring (luar jaringan/offline).