Modul Pembelajaran Jarak Jauh Mapel PJOK Kelas 1 - 6 SD
Cari Berita

Atas


Modul Pembelajaran Jarak Jauh Mapel PJOK Kelas 1 - 6 SD

Senin, 20 Juli 2020

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Mapel PJOK Kelas 1 - 6 SD
Modul pembelajaran jarak jauh (PJJ) Mapel PJOK "Ayo! Belajar dari Rumah" untuk kelas 1 sampai 6 semester 1

Untuk membantu guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan siswa dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring (dalam jaringan) telah dibuat modul "Ayo! Belajar dari Rumah, Modul PJOK Sekolah Dasar". Modul PJOK untuk kelas 1 sampai 6 SD ini dapat menjadi panduan bagi guru, siswa dan orang tua ketika belajar di rumah.

Lihat juga: Modul Pembelajaran #BelajarDariRumah Mapel PAI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

Modul pembelajaran jarak jauh (PJJ) mapel PJOK untuk SD ini disusun sebagai upaya memberikan layanan pendidikan untuk siswa yang timbul akibat Pandemi wabah virus Covid-19. Di mana kondisi seperti ini mengharuskan siswa belajar dari rumah baik secara daring maupun luring (luar jaringan) dengan bimbingan guru dan orang tua.

Modul pembelajaran daring dan luring Mapel PJOK kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD disusun sesuai dengan buku siswa dan buku guru Kurikulum 2013 (K-13). Materi pembelajaran PJOK mengacu pada kompetensi dasar (KD) sesuai K-13 revisi terbaru. Anak meskipun dalam keterbatasannya, tetap berhak mendapatkan pembelajaran untuk mencapai kompetensi yang diharapkan.

Download Modul Pembelajaran Mapel PJOK Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6


Bagi Anda yang berprofesi sebagai guru mapel PJOK di SD atau orang tua yang memiliki anak yang duduk di Sekolah Dasar, dapat mendownload Modul PJJ PJOK "Ayo! Belajar dari Rumah" untuk kelas 1 sampai 6 semester 1 tahun pelajaran 2020/2021 melalui link berikut ini:



Proses pembelajaran PJOK kelas 1 - 6 SD di atas dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan seorang anak mampu belajar secara mudah dan mandiri yang diarahkan oleh orang tua nya. Guru mapel PJOK di SD diharapkan mampu mengembangkan ide-ide pembelajaran kreatif bagi siswa dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

Pembelajaran semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 masih dilakukan secara daring atau online dari rumah masing-masing. Pandemi covid-19 belum juga menunjukkan penurunan, untuk mencegah penularan virus corona kegiatan pembelajaran semester ganjil ini pun dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh.