Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Lengkap

Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 Lengkap

Bukan hanya guru kelas Sekolah Dasar, meskipun jarang di kelas lebih banyak di lapangan. Guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) juga harus memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap. Guru PJOK harus menyusun program pembelajaran supaya dalam melaksanakan pembelajaran mapel PJOK akan terarah dengan baik.

Kelengkapan administrasi kelas atau perangkat pembelajaran bagi guru mapel PJOK adalah Program Semester (Promes). Promes atau dikenalnya juga Prosem, merupakan penjabaran dari Program Tahunan (Prota). Prota sendiri merupakan rencana pelaksanaan pembelajaran dalam satu tahun atau dua semester. Prota dan prosem dibuat diawal semester.

Guru mapel PJOK wajib membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Apalagi dalam struktur Kurikulum 2013 (K-13) revisi terbaru, mapel PJOK berdiri sendiri. Dalam pelaksanaan pembelajaran di Sekolah Dasar (SD), mapel PJOK di sekolah diajarkan terpisah. Memiliki RPP sesuai Kurikulum menjadi kewajiban bagi guru mapel PJOK.

Untuk membuat rencana pembelajaran guru mapel PJOK dapat memanfaatkan silabus mapel PJOK K-13. Guru harus mengeluarkan ide dan inovasi untuk menyusun langkah-langkah pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Guru PJOK membuat RPP sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan pembelajaran untuk menguasai sebuah Kompetensi Dasar (KD).

DOWNLOAD PERANGKAT PEMBELAJARAN K-13 PJOK KELAS 1, 2, 3, 4, 5, DAN 6


Untuk melengkapi perangkat pembelajaran PJOK kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 mulai dari Silabus, penentuan KKM (kriterian ketuntasan minimal), sampai Pemetaan KD cukup mudah. Guru PJOK dapat menyusun perangkat pembelajaran tersebut melalui kegiatan Kelompok Kerja Guru. Selain itu, guru PJOK juga dapat mencari dan mendownload di internet.

SekolahDasar.Net akan membagikan perangkat atau program pembelajaran PJOK kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 K-13 yang lengkap dalam satu foder yang berisi analisis alokasi waktu, prota, prosem, KKM, pemetaan KD, silabus dan RPP format 1 lembar PJOK Kelas 2. File-file tersebut format MS Word yang dapat mudah diedit disesuaikan kondisi sekolah. 

Guru mapel PJOK yang mengajar di SD dapat mendownload program atau perangkat pembelajaran dan RPP PJOK K-13 secara gratis dan mudah. Anda dapat mendownload perangkat pembelajaran PJOK kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 K-13 melalui tautan berikut ini:


Semoga kumpulan perangkat pembelajaran PJOK kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 K-13 di atas dapat membantu Anda dalam mempersiapkan rancangan pembelajaran mapel PJOK yang terarah, efektif dan efisien. Sehingga tujuan pembelajaran PJOK tercapai dengan maksimal.