Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Cara Mendapatkan Uang dari Main Game, Anak-Anak Juga Bisa Loh!

Cara Mendapatkan Uang dari Main Game

Game menjadi salah satu media hiburan di kala rasa bosan dan stres melanda. Meskipun banyak yang beranggapan bermain game tidak memberikan banyak manfaat, membuang uang dan tenaga, namun jika pandai mencari celah maka dapat menghasilkan uang. Cara mendapatkan uang dari main game ini bisa dilakukan oleh anak-anak, jadi tidak hanya orang dewasa saja. 

Cara Mendapatkan Uang dari Main Game, Anak Sekolah Bisa Melakukannya!  

Game HP, konsol, atau PC kini menjadi sarana hiburan untuk merilekskan pikiran. Tidak hanya orang dewasa, anak usia sekolah pun bisa mencoba cara mendapatkan uang dari main game.  Yuk, simak selengkapnya tentang bagaimana caranya!

1. Ikut Kompetisi atau Turnamen

Sekarang ini banyak sekali kompetisi atau turnamen game yang diselenggarakan di Tanah Air. Selain menjadi wadah untuk bermain seru-seruan antar player, kompetisi game ini juga dapat membuat anak-anak memperluas koneksi dan memperoleh hadiah jika ternyata memenangkannya. 

Pasalnya, turnamen seperti ini menjadi salah satu cara anak mendapatkan uang dari main game. Untuk hadiahnya sendiri bermacam-macam. Semua tergantung dari seberapa besar turnamen yang kamu ikuti. Semakin besar turnamen yang diadakan, maka akan mendapatkan hadiah yang semakin besar pula. 

Ajang kompetisi biasanya digelar secara offline maupun online. Selain itu, skalanya bervariasi, bisa antar kota bahkan antar negara. Hal tersebut akan membuat para pemain semakin tertantang untuk saling menunjukkan kemampuan yang dimiliki. Selain permainan secara tim, kamu bisa mendaftarkan diri secara perorangan. 

2. Jual Beli Item Ingame

Banyak para gamer yang melakukan jual beli item ingame, terutama bagi mereka yang mempunyai genre MMORPG. Pasalnya, dalam permainan tersebut sangat dipengaruhi oleh sebuah item. 

Pada umumnya item yang memiliki status kuat akan memiliki performa baik. Selain itu, dari segi harga pun lebih mahal apabila dibandingkan dengan item berstatus biasa. Banyak orang yang bersedia merogoh kocek lebih dalam untuk meminang item jenis ini. 

Kamu juga bisa mencoba genre lain dengan cara menjual sikin yang dimiliki, yakni melalui platform yang kini sudah  banyak tersedia. Hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan cara mendapatkan uang dari main game seperti ini adalah harus rajin promosi item. Kemudian pilihlah beberapa item yang unik dan menarik supaya banyak yang  melirik serta membelinya. 

3. Jadi Caster Game

Apakah kamu suka bermain game, namun tidak betah bila berlama-lama terjun dalam permainan? Jangan khawatir, kamu bisa menjadi caster dalam permainan yang disukai. 

Seorang caster hampir sama dengan komentator yang biasanya kamu jumpai dalam sebuah pertandingan sepakbola. Para caster ini akan memperlihatkan sebuah pertandingan game. Kemudian akan memberi komentar uang terbaik supaya para penonton tidak mudah merasa bosan.

Lihat juga : Peluang Usaha Sampingan untuk Guru, Mana yang Sesuai Denganmu?

Cara mendapatkan uang dari main game ini bisa kamu tambahkan dengan menjadi seorang komentator. Akan tetapi, jika menjadi komentator harus paham benar mengenai game tersebut. Mulai dari karakter, kemampuan yang dimiliki, dan lain sebagainya. 

Selain itu, seorang caster juga harus memiliki skill berkomunikasi dengan baik. Namun tidak perlu khawatir, kemampuan seperti ini bisa terasah seiring berjalannya waktu. 

4. Jadi Youtuber Gaming

Menjadi seorang Youtuber merupakan dambaan semua orang. Pasalnya profesi yang satu ini hanya membutuhkan modal vidoe saja untuk mendapatkan sumber penghasilan lumayan besar. Apalagi jika yang menonton video YouTube dalam jumlah banyak. Cara mendapatkan uang dari main game bisa kamu padukan dengan berbagi pengalaman di YouTube. 

5. Menulis Konten Game dalam Bentuk Artikel

Tidak dipungkiri lagi, saat ini bermain game sudah menjadi salah satu bentuk hobi. Jika kamu menjadi salah satunya, maka dapat mencoba cara lain untuk mendapatkan cuan. Cara tersebut tidak lain adalah dengan menulis konten game yang kamu mainkan dalam bentuk artikel. 

Cara mendapatkan uang dari main game tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja. Bahkan anak usia sekolah juga bisa memainkan game dan mendapatkan penghasilan. Selain menghilangkan stres dan mengisi waktu luang, game ternyata juga dapat menghasilkan uang.