Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mengajarkan Anak Membuat Konten Youtube yang Menarik

5 Cara Mengajarkan Anak Membuat Konten Youtube yang Menarik
Anak dapat jadi kreatif dan produktif.

Dewasa ini, banyak anak yang telah terpikat untuk ikut membuat konten Youtube sendiri. Bagi anda orang tua adalah wajib hukumnya untuk memberikan arahan yang baik untuk mereka. Cara mengajarkan anak membuat konten Youtube pun dapat anda lakukan dengan beberapa tips menarik dan patut untuk anda lakukan bersama dengan anak.

Ini Dia Cara Mengajarkan Anak Membuat Konten Youtube


Zaman yang serba canggih ini, menjadi Youtuber memang terlihat menggiurkan dan menjanjikan, Apalagi, banyak orang yang membuat konten Youtube yang akhirnya berhasil dan meraup uang yang banyak. Hal ini sering menarik minat para remaja atau bahkan anak anda untuk melakukan hal yang sama.


Jangan panik dulu, karena membuat konten Youtube bukan menjadi hal negatif, asal ada arahkan dengan benar. Terdapat manfaat yang bisa anak rasakan setelah membuat konten Youtube, seperti:
  • Menjadi anak yang lebih kreatif dan produktif.
  • Memiliki banyak pengalaman luas.
  • Dapat menghasilkan uang sendiri.

Tugas anda hanya untuk mengarahkan minat dan bakatnya tersebut agar menjadi content creator yang handal dan berkualitas. Berikut adalah cara mengajarkan anak membuat konten Youtube yang bisa anda lakukan sebagai orang tua, antara lain:

1. Diskusikan Konten dan Tema dengan Anak
Sebelum membuat kanal Youtube, sangat penting untuk mendiskusikan konten atau tema apa yang akan anda dan anak buat. Rencanakan hal-hal yang matang, seperti:
  • Kanal Youtube seperti apa yang ingin ia buat
  • Apa ada idola seorang Youtuber yang menginspirasinya
  • Apa yang menjadi alasan mendasar untuknya sehingga ingin membuat konten Youtube
  • Setelah mengetahui hal itu anda dapat mengambil langkah selanjutnya.

2. Ketahui Aturan Membuat Kanal Youtube

Sebagaimana pada media sosial, Youtube juga menerapkan beberapa ketentuan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Oleh karenanya, anak anda wajib mengetahuinya. Lalu juga perlu belajar membuat judul, tag, dan juga cara membuat agar meraih penonton yang banyak.

3. Bicarakan Tentang Ketenaran saat menjadi Youtuber

Anak anda pasti tergiur untuk menjadi Youtuber karena gemerlap ketenaran yang mereka lihat dari Youtuber favoritnya. Akan tetapi, jangan lupa untuk anda mengatakan jika setiap ada kesuksesan, pasti ada usaha keras yang mengiringinya. Dengan demikian, anak ada akan mengerti dan nantinya akan berusaha dengan maksimal agar meraih apa yang telah ia impikan. 

4. Belajar Pembuatan Video

Untuk menjadi seorang Youtuber, maka diperlukan kemampuan dalam membuat video dan juga cara mereka dengan baik dan benar. bahkan, juga penting untuk mengedit video agar terlihat menjadi lebih menarik saat diunggah ke kanal Youtube. Anda dapat membimbingnya saat melakukan Cara mengajarkan anak membuat konten Youtube  tersebut.

5. Dampingi dan Evaluasi Rutin

Setelah anak anda dapat melakukannya sendiri dan lebih mandiri, maka anda wajib untuk tetap mengawasinya dan mendampinginya. Jangan lupa untuk mengevaluasi atau menanyakan kendala apa yang ia temukan. Dengan demikian, anda dapat mendiskusikannya dengan baik.

Cara mengajarkan anak membuat konten Youtube perlu anda lakukan sebagai orang tua yang baik. Dengan demikian, minat dan bakat anak anda akan terasah dan terarah dengan cara yang baik dan benar.

Berlangganan via Email