Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Modul Belajar dari Rumah untuk Kelas 5 Tema 2

Modul Belajar dari Rumah untuk Kelas 5 Tema 2
Unduh file .PDF Modul "Ayo! Belajar dari Rumah" untuk Kelas 5 tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan.

Untuk membantu pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring atau online telah dibuat modul "Ayo! Belajar dari Rumah". Modul untuk kelas 5 ini dapat menjadi panduan bagi guru, siswa dan orang tua ketika harus belajar di rumah. Modul ini juga dilengkapi dengan latihan soal yang menarik dan interaktif untuk memotivasi siswa belajar dengan lebih menyenangkan dari rumah.

Kelas 5 Tema 2 adalah Udara Bersih bagi Kesehatan, terdiri dari:

  • Subtema 1 Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih
  • Subtema 2 Pentingnya Udara Bersih bagi Pernapasan
  • Subtema 3 Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia


Modul Belajar dari Rumah untuk Kelas 5 Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan ini berisi kegiatan yang akan membantu siswa melaksanakan hak dan kewajiban, menggunakan kata tanya dalam kalimat, menjaga kesehatan organ pernapasan, memanfaatkan sumber daya alam dengan bijak, dan mengenal tangga nada diatonis mayor dan minor.

Tujuan pembelajaran tidak difokuskan pada pencapaian kompetensi pengetahuan semata tetapi membekali siswa dengan kecakapan hidup dan memberi rasa aman belajar dari rumah. Modul Belajar dari Rumah untuk Kelas 5 Tema 2 dikembangkan dengan pemetaan kompetensi dasar (KD). Kemudian diturunkan menjadi indikator dari materi esensial.

Guru kelas dapat memilih muatan pelajaran yang akan disampaikan kepada siswa sesuai kondisi dan kebutuhan siswa, dan tidak harus dilaksanakan secara berurutan seperti pada modul. Contoh pengembangan dan pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah untuk kelas 5 tema 2 yang dapat dilihat di Modul Ayo Belajar dari Rumah! dan guru dapat mengembangkannya sendiri.

Download Modul Belajar dari Rumah untuk Kelas 5 Tema 2


Bagi Anda yang ingin memiliki file .PDF Modul "Ayo! Belajar dari Rumah" untuk Kelas 5 tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan dapat mendownloadnya melalui link berikut ini:


Guru diharapkan mengembangkan ide-ide pembelajaran kreatif sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan selama pendemi COVID-19. Dalam setiap kegiatan, diharapkan menekankan pentingnya motivasi dan juga nilai-nilai karakter yang akan dikembangkan oleh anak. Anda juga dapat mendownload modul pembelajaran daring bagi siswa SD dan membagikannya ke anak-anak.