Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Prota dan Promes Matematika Kelas 5 K-13

Download Prota dan Promes Matematika Kelas 5 K-13

Program Semester (Promes) mata pelajaran Matematika Kelas 5 merupakan penjabaran dari Program Tahunan (Prota) sehingga program tersebut tidak bisa disusun sebelum tersusun Prota. Program semester sesuai Kurikulum 2013 Matematika berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut.

Mata pelajaran (mapel) Matematika di jenjang Sekolah Dasar untuk kelas 5 pada Kurikulum 2013 terpisah dari tematik. Matematika SD Kurikulum 2013 menjadi mata pelajaran yang berdiri sendiri. Dalam pembelajaran tematik, perlu dilakukan beberapa hal yang meliputi tahap perencanaan salah satunya pemetaan Kompetensi Dasar (KD) ke dalam Sub Tema. 

Materi Pokok Mapel Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013

1. Penjumlahan dan pengurangan pecahan
2. Perkalian dan pembagian pecahan
3. Perbandingan Dua Besaran Berbeda
4. Denah dan Skala
5. Volume Bangun Ruang
6. Jaring-Jaring bangun Ruang
7. Mengumpulkan Data
8. Penyajian Data Tunggal 

Download Prota dan Promes Matematika Kelas 5 K-13

KD merupakan salah satu unsur dalam Kurikulum 2013, KD mengandung muatan pengetahuan, keterampilan ataupun sikap yang harus dicapai siswa. Dengan memiliki Prota dan Promes Matematika Kelas 5, kegiatan belajar mengajar bisa terukur dan disesuaikan dengan kalender pendidikan agar tepat waktu dan tepat tujuan sehingga guru punya pegangan yang sesuai dengan tuntutan kurikulum.

Prota dan promes mapel Matematika kelas 5 yang SekolahDasar.Net bagikan menggunakan MS Word. Guru kelas 5 dapat mengeditnya untuk menyesuaikan dengan kondisi sekolah. Selengkapnya prota dan promes Matematika kelas 5 semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 dalam satu folder .rar dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Program semester ganjil dan genap mapel Matematika Kelas 5 merupakan hasil analisis jumlah minggu efektif, jumlah KD, tingkat kedalaman dan kesulitan tiap KD, ketersediaan sarana prasarana, sehingga dapat menentukan alokasi waktu untuk setiap KD Matematika Kurikulum 2013 Kelas 5 dikutip langsung dari buku guru. Semoga prota dan promes Matematika kelas 5 di atas bermanfaat.