Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Media Pembelajaran Power Point Matematika Kelas 6

Media Pembelajaran Power Point Matematika Kelas 6

Matematika merupakan mata pelajaran wajib di kelas 6 jenjang Sekolah Dasar (SD). Matematika adalah mata pelajaran penting dan berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan belajar Matematika siswa akan berlatih untuk berpikir logis, kritis, analitis, dan sistematis. 

Tetapi, sering kali mata pelajaran Matematika dianggap mata pelajaran yang sulit serta banyak siswa yang tidak suka. Untuk itu, dibutuhkan guru kelas 6 yang kreatif untuk membuat kegiatan pembelajaran Matematika di kelas 6 yang lebih menyenangkan.


Dalam pembelajaran Matematika SD, membutuhkan pemahaman konsep-konsep Matematika, gambaran atau simbolis. Oleh sebab itu, dalam pembelajaran guru kelas 6 harus bisa menyampaikan materi Matematika sesuai dengan kebutuhan dan karakter siswa. 

Kegiatan pembelajaran Matematika dengan menggunakan media pembelajaran yang menarik dapat cepat membantu pemahaman siswa. Salah satu media pembelajaran Matematika yang mudah yang dapat guru kelas 6 gunakan yaitu dengan menggunakan power point atau PPT.

DOWNLOAD POWER POINT (PPT) MATEMATIKA KELAS 6

SekolahDasar.Net akan berbagi file media pembelajaran power point (PPT) mapel Matematika kelas 6 semester ganjil dan genap. Dengan media pembelajaran diharapkan belajar bisa berlangsung dengan menyenangkan dan siswa lebih mudah paham materi ajar Matematika. 

Sehingga, siswa dapat memperoleh nilai Matematika yang lebih yang bagus. Pada kelas 6 SD, Matematika adalah mata pelajaran sendiri yang terpisah dengan pembelajaran tematik. Sesuai pemetaan Standar Isi Kurikulum Matematika kelas 6 SD, berikut materi pokok kelas 6: 

2. Pengukuran Debit
3. Luas dan Volume Bangun Datar dan Ruang
4. Pengolahan Data
5. Pecahan
6. Sistem Koordinat
7. Penyajian Data
8. Bola

Guru kelas 6 pasti kreatif dalam memilih media pembelajaran yang sesuai materi ajar Matematika agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar. Media pembelajaran yang digunakan hendaknya juga mempunyai daya tarik. Sehingga siswa saat belajar Matematika siswa tidak bosan dan jenuh. 

Salah satu media pembelajaran yang banyak digunakan oleh guru kelas 6 berupa power point (PPT). Berikut file power point (PPT) mata pelajaran Matematika kelas 6 semester 1 dan semester 2 yang bisa Anda download melalui tautan di bawah ini:


Media pembelajaran power point bisa memudahkan guru kelas 6 menyampaikan materi Matematika yang menarik dan membangkitkan motivasi siswa. Materi ajar dapat disampaikan berisi point-point penting atau pokok yang lebih jelas dan ilustrasi yang mudah dipahami. 

File PPT Matematika kelas 6 dikompres dalam folder RAR berukuran 34 MB yang berisi banyak PPT. Guru kelas 6 juga dapat menampilkan video yang  menunjang penyampaian materi Matematika. Semoga PTT ini bermanfaat, jangan lupa bagikan juga dengan yang lain.